TUGAS 8 MPPL : Manajemen Biaya


Manajemen Biaya adalah suatu proses atau kegiatan yang diperlukan untuk memastikan bahwa proyek akan dapat diselesaikan dalam suatu anggaran yang telah disetujui.

Terdapat 4  tahapan dalam biaya  manajemen proyek yaitu:
  • Cost Planning/ Perencanaan Sumber Daya - menentukan sumber daya (orang, peralatan, bahan) dan jumlah dari masing-masing Sumber daya yang harus digunakan untuk melakukan kegiatan proyek. 
  • Cost Estimating/ Perkiraan Biaya - mengembangkan perkiraan (estimasi) biaya dari sumber daya yang diperlukan untuk menyelesaikan kegiatan proyek. 
  • Cost Budgeting/ Penganggaran Biaya - mengalokasikan perkiraan biaya keseluruhan untuk aktivitas kerja individu. 
  • Cost Controlling Pengendalian Biaya - pengendalian perubahan anggaran proyek

Pada kesempatan ini, saya dengan rekan saya kelompok 9:

1. Tititan Pamungkas Anjasmara - 05111940000046

2. Daffa Amanullah Setyawan - 05111940000071

menyusun sebuah dokumen Manajemen Biaya terhadap sebuah studi kasus toko online dimana proyek tersebut adalah proyek Aplikasi Toko Online Sumber Makmur PT. Raja Muda. Pada dokumen ini berisikan 4 tahapan dalam biaya manajemen proyek meliputi perencanaan, estimasi, penganggaran, dan pengendalian. Untuk tampilan isi adalah sebagai berikut :


Sekian TUGAS 8 MPPL : Manajemen Biaya.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

TUGAS 8 PBKK : Mencoba Framework CodeIgniter 4

TUGAS 6 PBO : World Of Zuul