TUGAS 8 MPPL : Manajemen Biaya
Manajemen Biaya adalah suatu proses atau kegiatan yang diperlukan untuk memastikan bahwa proyek akan dapat diselesaikan dalam suatu anggaran yang telah disetujui.
Terdapat 4 tahapan dalam biaya manajemen proyek yaitu:
- Cost Planning/ Perencanaan Sumber Daya - menentukan sumber daya (orang, peralatan, bahan) dan jumlah dari masing-masing Sumber daya yang harus digunakan untuk melakukan kegiatan proyek.
- Cost Estimating/ Perkiraan Biaya - mengembangkan perkiraan (estimasi) biaya dari sumber daya yang diperlukan untuk menyelesaikan kegiatan proyek.
- Cost Budgeting/ Penganggaran Biaya - mengalokasikan perkiraan biaya keseluruhan untuk aktivitas kerja individu.
- Cost Controlling Pengendalian Biaya - pengendalian perubahan anggaran proyek
Pada kesempatan ini, saya dengan rekan saya kelompok 9:
1. Tititan Pamungkas Anjasmara - 05111940000046
2. Daffa Amanullah Setyawan - 05111940000071
menyusun sebuah dokumen Manajemen Biaya terhadap sebuah studi kasus toko online dimana proyek tersebut adalah proyek Aplikasi Toko Online Sumber Makmur PT. Raja Muda. Pada dokumen ini berisikan 4 tahapan dalam biaya manajemen proyek meliputi perencanaan, estimasi, penganggaran, dan pengendalian. Untuk tampilan isi adalah sebagai berikut :
Sekian TUGAS 8 MPPL : Manajemen Biaya.
Komentar
Posting Komentar